Home » » Review N97 Mini

Review N97 Mini

Written By Admin on Sabtu, 07 Januari 2012 | 06.38

Nokia N97 mini



Nokia N97 mini Ponsel ini tidak jauh berbeda dari N97 yang dirilis Juni silam. Bedanya, N97 mini sedikit lebih kecil dan berfitur layar sentuh resistive 3,2 inci, kamera lima megapiksel dengan lensa Carl Zeiss, sistem navigasi satelit GPS, jaringan nirkabel Wi-Fi, dan memori internal 8 gigabyte yang dapat ditambah dengan memori eksternal lewat kartu microSD dengan kapasitas 16 GB.
Seperti ponsel pendahulunya, sistem operasi ponsel ini dijalankan dengan Symbian OS S60. Kendati demikian, perangkat lunaknya diperbarui guna memperbaiki bentuk tampilan grafis User Interface (UI) seperti widget. Selain itu juga ditambahkan program Lifecasting dengan Ovi yang memungkinkan pengguna mempublikasikan lokasi, foto, dan status pembaruan di situs jejaring Facebook.

Touch tidak ramah?
Menjelajahi telepon cukup mudah, tapi berselancar di 3G atau WiFi adalah hal lain. Ini sering sekali hang dan kadang-kadang lambat dan tidak responsif saat browsing atau menyimpan file. Tidak jelas apakah model review yang kami terima adalah prototipe, namun Nokia telah mengumumkan upgrade firmware baru untuk memperbaiki bug di sistem operasi Symbian kecil.
Zoom pada web browser tersebut mengecewakan. Untuk beberapa alasan selalu memperbesar pada bagian kiri layar, yang baik untuk Google dan Yahoo! karena bar pencarian biasanya ada. Tapi untuk situs lain, termasuk halaman berita, Anda terus-menerus zoom dan scrolling saat membaca untuk menyesuaikan.
Selain dari itu, kamera mengambil gambar cukup tajam dan berjalan lancar. Kecepatan Foto juga mengesankan. Saya bisa mendapatkan sekitar enam atau tujuh foto dalam sepuluh detik, dan termasuk waktu fokus.
Jumlah memori onboard direduksi dari 32GB untuk 8GB dalam versi regular mini dan bergabung dengan middleplate.
spesifikasi :
perbadingan dengan versi sebelumnya : lebih Mahal, tidak cukup memori, namun touchsreen lebih baik Nokia N97 Mini
3G smartphone
Kamera: 5 megapiksel
Tampilan: 3.2in (640 x 360 piksel)
Pesan: SMS, MMS, e-mail
Konektivitas: WLAN, HSDPA, USB, Bluetooth
Memory: memori internal 8GB, MicroSD slot
Siaga / Waktu bicara: 320 menit hours/430
Dimensi (W x D x H): 52,5 x 14,2 x 113mm
Fitur lain: Widget, A-GPS
Harga: sekitar Rp. 4500000 - 4650000
Share this article :