Home » » Xperia X8 Android Murah Milik Sony Ericsson

Xperia X8 Android Murah Milik Sony Ericsson

Written By Admin on Sabtu, 07 Januari 2012 | 07.27


Sony Ericsson termasuk yang gencar merilis perangkat berbasis android. Saat ini sudah tiga model yang dikeluarkannya sejak awal tahun 2010, dari Xperia X10, X10 Mini, dan X10 Mini Pro.
Model keempat siap dirilis Oktober nanti Xperia X8. Xperia X8 datang dengan tema desain yang tak jauh berbeda dengan tiga pendahulunya. Hanya saja ukurannya lebih kecil daripada X10 namun sedikit lebih besar daripada X10 Mini dan X10 Mini Pro.
Ukuran layar X8 selebar 3 inci, sedangkan X10 selebar 4 inci dan X10 Mini dan Mini Pro selebar 2,6 inci. Meski dari sisi ukuran layar sedikit lebih besar, harga yang dibanderol untuk Xperia X8 lebih miring. Sony Ericsson mematok harga perdana antara Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. Bandingkan dengan harga X10 yang masih di kisaran Rp 6 juta dan X10 Mini dan Mini Pro yang di atas Rp 2,5 juta.
Secara tampilan, X8 mirip X10 Mini dan X10 Mini Pro dengan layar muka yang menyediakan navigasi empat sudut. di masing-masing sudutnya bisa diatur menu pilihan untuk memudahkan pengguna mengakses dari satu genggaman sekalipun. Tak lupa fitur Timescape khas Sony Ericsson yang menampilkan aliran update terbaru dari status jaringan di Facebook, Twitter, SMS/MMS, dan miscall untuk memudahkan pengguna melacak jejak komunikasinya. Pada X8, Timescape tak selengkap pada X10 yang juga menampilkan aliran pesan email dan beberapa layanan lainnya.
Sony Ericsson X8 menggunakan prosesor 600 MHz, memori internal 128 MB, dan eksternal 2 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB. Platform yang digunakan Android 1.6 namun siap di-upgrade ke Android 2.1 pada November mendatang. Koneksinya mendukung 3G dan HSPA dan WiFi. Akan tersedia dua pilihan model dengan warna putih dan putih dengan kombinasi biru, namun akan juga tersedia warna hitam.


Share this article :